Monday, November 24, 2008

Sekilas Pandang Compaq CQ20-205TU plus link Driver Windows Vista dan XP




Kemaren sore aku dapet pasien Laptop baru Compaq CQ20 yang masing gress belom diisi apa-apa. Tadinya gue sih Pede aja pas mo nginstall Windows XP di Laptop ini. Eeh… ternyata jangankan mo nginstall, drivernya juga nggak ada. Cukup aneh memang, mengingat ini kan laptop baru tapi koq nggak dikasih driver yah..? Browsing-browsing baru dapet info kalo laptop ini cuman support buat Vista doang…!


Di forum tertentu sih dah ada driver buat Windows XP tapi belum lengkap… so daripada nanti bingung, ya sutrah… gue putusin buat nginstall Vista di Laptop baru ini. Tentu saja hal pertama yang aku lakukan pastinya ngedownload driver vistanya dari website Compaq… BTW, sampe saat ini aku masih belom ngerti kenapa di paket penjualannya nggak ada driver vistanya yah…?? Untung Speedyku lagi oke banget... so hanya dalam waktu setengah jam semua driver sudah tersedia di depan mata.


Melihat tampilannya Laptop ini cukup kompak... yah secara namanya juga Compaq... :-). Casingnya keren banget... casing belakang Item glossy dengan motif kotak-kotak. Terus bagian touchpadnya bukan main... pake casing metal man...! Metalll...! Pokonya kereen dah... pantes aja harganya aja nyampe 7,5 juta...!


Kembali ke laptop... Untuk urusan instalasi Vista tampaknya nggak ada masalah berarti. Semuanya berjalan dengan mulus. Tapi masalah muncul ketika menginstall driver Wireless. Ternyata driver yang aku download nggak sesuai. So terpaksa aku obok-obok website support HP. Ternyata disana ada detail driver dari Bang Rakhmad Siregar. Thank ya Bang...! Pokoknya jelasss banget sama langkah urutan instalasi drivernya ada semua...


Terus setelah diobok-obok lagi ternyata Bang Rakhmad pun memberikan link buat driver Windows XP nya Loh...! Coba langsung cek aja DISINI tapi ternyata CD Windows XP-nya mesti dibenahin dulu dengan bantuan N-Lite biar bisa support HD SATA-nya.

No comments: