Thursday, December 18, 2008

10.000 hari jejak langkahku di dunia


Tak terasa, hari ini telah genap 10.000 hari aku menapaki bumi ini. Hari-hari terasa berlalu begitu saja. Lantas aku mulai berfikir, apa saja yang telah aku capai selama ini?

Yang jelas Insya Allah beberapa hari mendatang aku akan segera menjadi seorang ayah dari anak yang kini sedang dikandung oleh istriku.

Tak terasa telah tiga tahun lamanya aku merintis mahligai rumah tangga dengan Istriku tercinta.

Hampir Empat tahun aku menjejaki tanah Jakarta, untuk mengais rezeki di bumi Allah.

Tapi yaa allah... berapa banyak dari 10.000 hari itu yang telah aku gunakan untuk beribadah kepada-Nya. Berapa banyak dari 10.000 malam yang aku gunakan untk bersimpuh dihadapannya. Berapa banyak rezeki yang telah kudapat yang telah aku belanjakan di jalan-Nya.

Aku hanya termenung kala kuingat semua itu. Masih sedikit bekal yang sudah kukumpulkan untuk kehidupanku kelak di akhirat. Miris dengan segala hari yang telah kusia-siakan begitu saja.

Entahlah apakah kelak mataku masih sempat terbuka kala melihat sang matahari terbit di hariku yang ke 20.000. Wallaahu alam, hanya Allah yang tahu semua itu.

No comments: