Saturday, June 27, 2009

Jalan-jalan Murah Meriah di PRJ

Ternyata jalan-jalan di Jakarta ntu nggak selalu harus mahal loh... dengan budget limited pun kita bisa tetep menikmati suasana Jakarta dengan puas, aman dan damai...

Jumat sore kemaren, gw langsung cabut dari kantor pas waktu jumatan, sengaja gw pulang awal demi ngajak anak istri pergi ke PRJ. Gw pilih hari jumat dengan asumsi kalo PRJ nggak akan terlalu crowded dibandingkan malam minggu...

Kelar jumatan kita (Me, My Wife n Aira), langsung cabut jam 13.30 pake Si Kaze ke depan Cibubur Junction. Si Kaze langsung gw titipin di tempat penitipan motor di depan Cibubur Junction. Gak lama kite semue langsung pada naek ancot 121 meluncur menuju shelter busway Kampung Rambutan. Sampai di shelter udah pukul 14.00, n gak lama Busway yang ditunggu dah dateng, Gw terpaksa mesti berdiri, untung anak istri gw masi kebagian tempat duduk.

Kita turun di Shelter PGC Cililitan dan langsung ganti bis menuju Ancol, well... so far perjalanan cukup lancar, dan berhubung tujuan kita ke PRJ, maka kita pun diturunkan di Shelter Jembatan Merah. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam. Turun dari shelter kita langsung nyari angkot 53 di depan Bank Mandiri, begitu angkot dateng langsung deh kita naik, ternyata naik angkot ke PRJ cuman sekitar 5 menitan lah....

Pukul 15.30 kita dah sampe di Arena PRJ, kita masuk melalui pintu K, harga tiket Rp. 20.000/orang, Aira masih gratiss.... :-). Masuk PRJ kita nyari mushola dulu buat solat ashar, sekalian ngistirahatin Aira biar nggak pegel... Kacian dia dah mulei kehausan.

Di PRJ, kita muter-muter lihat2 stand motor gress, gw mulei dari yamaha, Minerva, TVS lalu ke stand Kawasaki... Au koq gw gak minat lihat motor Honda n Suzuki yah..? sayang waktu ntu gw nggak lihat ada stand Bajaj...? (Padahal gw-nya aja yang bolor kalee...).

Wih... Minerva modelnya keren Bo...! apalagi yang megelli 250 cc tipe Sport-nya... Keren abisss...!

Kelar muter-muter, kita nuker kupon tiket Teh Botol... Haha... cuman nambah 3000 per kupon kita dapet 1 teh botol kotak, ama 1 produk jus buah, jadi kita tuker kedua kupon tiket, nambah Rp. 6000, jadi dapet 4 kotak minuman deh...

Dah gitu kita pun pergi ke stand Pop Mie, langsung beli 2 biji @ 5.000, jadi deh enjoy nyeruput Pop Mie panas di selasar Hall D, minumnya ya Teh botol Sosro.... Abis makan Mie... kita muter lagi.... Di Hall D ada banyak produk elektronik khususnya HP, Operator seluler, dll... Tapi pas mu balik ke Stand Motor Kita sempet kesasar muter2 di Hall D tembus sampe gerbang Gambir Expo... hahaha... sampe gempor nyari2 jalan keluar... T_T

Baru pas beduk magrib kita nemuin jalan semula... Karena kecapean kita istirahot dulu di depan Area Niaga seberang Stand Suzuki... Sambil iseng foto2 SPG Surya Slim... hehe. Terus kita beli Helm dolo buat Ibunya Aira di stand BMC hihi lumayan dapet helm half face yang harganya 100.000.... Gak lupa kita pun beli 1 paket Susu cair Indomilk cuman seharga 10.000 dapet 3 kotak UHT n 3 botol susu... Lalu kita solat magrib dolo di mushola.

Kelar sholat pukul 19.30 kita langsung ke luar arena PRJ... Persis di pintu keluar kita tuker dulu kupon ama 3 botol Zestea...! cuman bayar 10.000...

Tapi opps... di perjalanan keluar selintas gw lihat ada test drive Minerva 250...! dan kesempatan ini pun nggak gw sia-siakan...! gw jajal tuh Megelli 250 Kuning...! Hmmm... rasanya... koq enteng banget yah... tarikannya nggak segalak yang gw pikir sebelumnya! lalu pas mo masuk gigi 1... Wuih... keras banget... kagak masuk-masuk coy..! Tapi gpp... setelah puas muter-muter lapangan ma motor gres ntu.. lantas gw minta dipotoin sama si Akang salesnya... hehe...

Jam 20.00... baru deh kita keluar dari gerbang PRJ, nggak lupa kita sempetin makan kerak telor and nasi goreng yang tersedia sepanjang jalan menuju arena PRJ...

Kembali ke Shelter jembatan merah pake Angkot 53, alhd masih dapet busway jam 20.30... perjalanan sih lancar, tapi pas transit di kampung melayu... wiih... antriannya panjang banget... Untuung... ada Aira... jadi kita bisa dapet pintu masuk khusus...! Wih... jiga selebriti wae...! 21.45 kita baru dapet bis ke Kp. Rambutan...

Pukul 22.30, Sengaja kita turun di Shelter Makro ( Fly over Pasar Rebo), tadinya biar dapet angkot 16 ke cibubur... tapi sayang angkotnya abiss.... So kita langsung chaw menuju Jalan Baru Rambutan... Naik 121 lagi dehh....!

Buseet...! nyampe jambore jam 23.00...! kita langsung jalan ke jembatan tol... ngambil motor dan langsung balik ke rumah... dan akhirnya pukul 23.30 baru deh kita sampe....!

No comments: