Friday, August 15, 2008

Fitnah dari email: kpk_mrh@yahoo.com

Hmm… akan lebih cucok lagi kalo judulnya gini deh:

FITNAH MEMANG LEBIH KEJAM DARIPADA IBU TIRI…
Difitnah itu kayanya lebih sakit daripada diperkosa…! He..he..

Pagi ini aku kaget sekali karena tiba-tiba aku dipanggil oleh bosku, aku ditegur karena telah menyalahi prosedur dalam pemasangan WiFi di tempatku bekerja. Satu hal yang bikin aku heran, bosku mempunyai bukti tulisanku diblog ini mengenai Wireless Internet di tempatku kerja.

So, pertanyaannya… kenapa koq tulisan itu bisa sampai ditangannya? (Jawabannya…meneketehe…???)

Ternyata yang jadi masalah adalah karena bahasa yang aku gunakan dikatakan terlalu tendensius dan menjelekan nama seseorang.

Satu lagi pertanyaan besar bagiku… bagaimana bisa orang yang sama sekali tidak begitu dekat denganku bisa tahu isi dari blog-ku?? (Jawabannya… meneketehe jegee…???).

Untunglah yang bersangkutan tidak mengedepankan emosi dalam menyelesaikan masalah ini… dia memilih untuk menyelesaikan permasalahan ini secara empat mata di luar kantor. Dari sanalah kini aku mengerti duduk perkaranya. Ternyata dia tidak secara langsung mengaskes blogku, melainkan karena adanya attachment dari e-mail kpk_mrh@yahoo.com yang masuk ke dalam inbox-nya yang isinya salah-satu tulisanku di blog ini mengenai WiFi di tempatku bekerja. Hal yang membuatku semakin membuatku terpojok ternyata ada e-mail lain (dari alamat yang sama) yang isinya sangat menyinggung perasaannya, sehingga otomatis yang dia langsung mengira kalau semua e-mail itu aku yang kirim.

Lalu aku mencoba memberikan konfirmasi bahwa sebenarnya semua itu bukan saya pelakunya, bahkan alamat e-mailnya pun saya tidak tahu, serta aku sama sekali tidak mengerti dan tidak mengetahui tentang perihal yang ada dalam e-mail tersebut. Intinya e-mail itu adalah FITNAH yang berusaha memanfaatkan kerenggangan aku sama dia selama ini.

Akhirnya diapun bisa mengerti serta meminta maaf karena sempat menyangka aku sebagai pelakunya. Saya pun meminta maaf atas isi dari blog yang telah menyinggung dia, seraya berjanji akan menyesuaikan kata-kata yang kiranya bisa menyinggung seseorang. Aku pun mencoba mengatakan bahwa sebenarnya blog itu bersifat terbatas, hanya orang-orang terdekatku saja yang tahu.

Setelah beberapa saat akhirnya pembicaraan pun berakhir dengan suatu komitmen untuk saling menghilangkan prasangka (prejudice) antara kedua belah pihak, dan aku pun menawarkan bantuan untuk melacak siapa sebetulnya pengirim dari e-mail tersebut.

PERNYATAAN:
“Wahai siapapun kamu pemilik e-mail account kpk_mrh@yahoo.com
Demi Allah...! kamu telah memfitnah saya.
Percayalah… aku pasti akan tahu siapa kamu…!
Karena Allah Maha Melihat…!
Ingat itu…!”
Tak perlu aku yang balas semua ini...
Karena Allah yang Maha Tahu dan Maha Adil.
Dia pasti lebih tahu akan balasan yang setimpal bagi orang sepertimu.

Sampai jumpa kelak di AKHIRAT...!

(Seperti yang telah aku kirimkan ke kpk_mrh@yahoo.com).

No comments: