Monday, March 23, 2009

Akhir Sebuah Penantian : The Chronicles of My KPR BTN

Huhu... kalau saja inget sebelas bulan yang lalu tepatnya Mei 2008, iseng-iseng aku mendatangi sebuah Depelover di kawasan cileungsi... rasanya sungguh nggak bisa percaya kalau pada akhirnya pada hari Senin yang lalu tanggal 16 Maret 2009 akhirnya pengajuan KPR-ku disetujui oleh BTN Cileungsi ditandai dengan dilakukannya akad kredit di depan Notaris. Seneng banget karena dengan demikian penantian selama ini tidak sia-sia... dan ini berarti pengeluaran bulananku dari kontrakan rumah akan segera berganti dengan cicilan rumah yang sifatnya hampir sama dengan tabungan, bukan hanya pengeluaran semata.

Rumah ini terletak di Perumahan Grand Kahuripan Kelapa Nunggal Cileungsi, ukurannya tidak begitu besar, tapi cukuplah buat sebuah keluarga pemula yang baru punya anak satu. Luasnya hanya 30 m2, dengan luas tanah hanya 60 m2. Terdiri dari 1 ruang tamu, 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Hmm... jadi setidaknya kalau aku memutuskan pindah sekarang-sekarang ini, sudah tidak perlu lagi memikirkan mesti bikin dapur dimana, karena untuk sementara waktu kamar belakang masih dirasa cukup untuk keperluan ini.

So, bagi siapa pun yang masih tinggal ngontrak di Jakarta dan mendambakan rumah kecil sederhana sebagai rintisan untuk kehidupan di masa datang, tidaklah salah bila memilih kawasan Cileungsi sebagai wilayah buruan, karena disamping harganya terjangkau, kualitas material bangunan-nya pun cukup bagus lah untuk sebuah rumah sekelas KPR BTN.

Di Cileungsi ada beberapa Perumahan yang menawarkan rumah dengan harga yang sangat terjangkau, diantaranya :
  1. Grand Kahuripan (Delta Grup)
  2. Kahuripan Mas (Delta Grup)
Info selanjutnya nanti menyusul...

Credits :
  1. Mbak Fitria (Marketing Grand Kahuripan) beserta seluruh kru Delta Grup atas pelayanannya yang sangat memuaskan (walaupun agak lama... hehe).

No comments: