Friday, March 26, 2010

Dunia "TERBUKTI" tak Seluas Daun Kelor


"What a damn small world....!!" hanya kata itu yang sanggup keluar dari mulutku menghadapi apa yang terjadi hari ini.

Pikiranku langsung melayang jauh kembali ke 5 tahun yang lalu ketika tragedi itu terjadi...

Oktober 2004
Susah untuk menggambarkan perasaanku saat itu, saat dimana semua hal terkuak, saat ku harus menerima kanyataan kalo sohib dekat gw yang selama waktu gw kuliah (bahkan sempat menjadi sosok teladan yang perlu untuk digugu dan ditiru lantaran kealiman dan kharismanya) ternyata dialah penyebab hilangnya beberapa aset penting yang aku punya saat itu. Pada hari itu terungkap sudah bahwa dia yang telah mencuri Hardisk baru-ku, Koleksi CD Program ku, bahkan mungkin dompet, sepatu, dan barang-barang lainnya yang sempet hilang selama ini.

Ternyata aku tak sendirian, ada puluhan temen-temen lain yang mengalami hal serupa, mereka kehilangan barang-barangnya berupa Mainboard komputer, Hardisk, CD-RW, TV, bahkan Radio Compo....!!

Waktu itu kami semua memutuskan untuk melaporkan kasus pencurian ini ke Polsekta Cidadap Bandung, namun semua persoalan akhirnya dengan kesepakatan bersama (Entah apakah ada intrik dan rekayasa dibalik ini) kami memutuskan untuk memilih jalan kekeluargaan.

26 Maret 2010
Lima tahun lebih berlalu sejak kejadian itu, walau susah sekali aku melupakan semua itu, terlebih setelah hari Jumat lalu sebuah keping CD Program Office XP yang pernah tercuri olehnya tiba-tiba Pecah di dalam CD-ROM ketika sedang proses Install; aku lantas berfikir, mungkinkah dia belum menyadari kesalahannya selama ini?

Tadi pagi aku dikejutkan oleh kabar dari seorang teman kuliah melalui FB Chat bahwa menurut info yang ia terima di Sekolah tempat "orang itu" bekerja akhir-akhir ini sering mengalami kehilangan barang, bahkan sampai bernilai puluhan juta rupiah.

Sontak aku terkejut, spontan aku ketik nama "orang itu" di Search Engine, dan akhirnya keluar data dari Situs Depag yang mengatakan kalo "orang itu" bekerja di sebuah Sekolah di wilayah Cimahi. Aku langsung menelusuri nama sekolah tersebut, dan betapa kagetnya aku karena ternyata....

Pemilik Yayasan tempat sekolah itu bernaung adalah ATASANKU...!!! di tempat kini aku bekerja....!!


Percaya atau tidak... Dunia ini memang sempit...!!

No comments: