Friday, January 26, 2007

Kamis ke Kamis yang Sangat Berkesan

Kamis, 18 Januari 2007

Ultah Pernikahan gue. Dirayain menjelang isya dengan sebuah brownies dengan lilin angka “1”.

Jumat, 19 Januari 2007

Untuk pertama kalinya ortu gue ngejenguk ke Jakarta. Bener-bener kejutan, tahu-tahu jam 06.00 mereka telepon nyuruh aku ngejemput mereka di tugu Jambore. Sorenya kita silaturahmi ke saudara jauh Ibu gue yang udah lama sekali nggak pernah ketemu. Ternyata saudara jauh gue di KPAD Cibubur banyak juga, ada Wa Diding, ada Bi Neneng, etc.

Sabtu, 20 Januari 2007

Gue ngelihat pengumuman di Trans TV, ternyata gue ama istriku kepanggil untuk ikut tes tulis BDP Trans Corp di Gelora Bung Karno Hari Minggu tanggal 21 Januari 2007 jam 14.30. So gue seneng banget Euy…! Menjelang siang kita semuanya pada main ke Kota Wisata ke rumahnya teteh-nya istriku. Ortu ama Lia pake Taksi Biztro, n gue pake motor.

Minggu, 21 Januari 2007

Kita berangkat dari jam 09.30, nyampe di Senayan jam 11.00. Gilee… Banyak banget pesertanya..! baru seumur hidup gue lihat 65.000 orang ngumpul di satu tempat hanya untuk memperebutkan 500 posisi karyawan di Trans Corpora. Gue enjoy aja ngerjain semua soal yang terdiri dari Pengetahuan Umum dan Bahasa Inggris. Beres test jam 16.30, udah solat asar kita langsung cabut ke Cibubur.

Senin, 22 Januari 2007

Ga ada yang perlu gue ceritain

Selasa, 23 Januari 2007

Setelah seharian rapat mengenai promosi STIKes, gue langsung OL trus ngebuka situs transcorp.co.id. Ternyata Gue lolos ke tahap II BDP buat psikotes. Jadwalnya hari Rabu, tanggal 24 Januari di Istora Senayan jam 9.00. Gue seneng banget bisa menjadi salah satu diantara 5.400 orang yang lolos ke tahap II dari total 65.000 peserta tes di Gelora Bung Karno.

Rabu, 24 Januari 2007

Gue berangkat pagi bener ke Senayan. Alhamdulillah, nyampe Senayan jam 08.30. Psikotes berjalan cukup lancar, aman dan damai. Tapi mengenai hasilnya gue nggak tahu deh…. Nasib gue ditentuin hari Jumat tanggal 26 Januari jam 21.00. Kalo nggak berhasil, kayanya gue mo kejar sampe ke Bandung nech… Waktu tes gue sempet kenalan ama Imam, dia lagi buka bisnis butik di Bulak Sereh, Cibubur. Abis Psikotes gue langsung interview ke JAC Indonesia di Thamrin. Maklum baru sekali ke sana, gue disemprit ama polisi di silang Monas gara-gara ngambil putaran di bunderan Monas. Untung Polisinya baek dan pengertian, gue nggak diapa-apain setelah dia tahu kalo gue mo interview kerja jam 13.00 sementara waktu udah menunjukan jam 13.05. Untuk pertamakalinya dalam hidupku gue mo ngucapin “ Terima Kasih Pak Polisi…!” kalo bukan karena kebaikan Bapak, nggak mungkin gue bisa dateng Interview. Ternyata ada sebuah perusahaan Australia yang lagi butuh posisi Call Center, gaji yang ditawarkan lumayan gede 2,5 jt (Katanya…!).

Kamis, 25 Januari :

Lagi enjoy gue kerja, tiba-tiba gue ditelpon ama JAC Indonesia. Gue disuruh dateng jam 13.00 di Thamrin, coz GM dari perusahaan Australia mo ketemu ama gue. Gue kontan langsung kabur dari kantor, ngebetot gas motor gue sekenceng-kencengnya, coz waktu itu udah jam 10.30. Nyampe sana jam 13.00 teng…! Gue nunggu lama banget, sampe akhirnya Mbak Lisa dateng jam 13.30, trus nyuruh gue gabung ama 7 kandidat yang laen. Ternyata kita semua langsung dibawa ke Plasa Pondok Indah 3. Sampe sana jam 14.20 kita nunggu lagi lamaaaa banget. Eh, GM-nya muncul-muncul jam 15.30. Alhasil waktu interview gue udah nggak begitu fokus, yang ada malah pusing kepala. Yang paling gue kesel, setelah beres interview, kita malah disuruh pulang sendiri-sendiri… Gue jelas kesel karena motor gue kan ditinggal di Thamrin. Untung temen-temen seperjuangan pada baek, kaya Daniel, dan Tanti yang mau bareng balik lagi ke Thamrin ama gue. Gue seneng banget bisa kenal banyak orang seperti, Bisma, Iva, Daniel, Tanti, Saiful, dll.

No comments: