Friday, April 20, 2007

My Mobile Portfolio


Siemens C-25 (2002)

Gue beli HP pertamaku dari mantan gue tahun awal 2002 gue inget waktu itu casingnya warna ijo tua. Terus karena gue kurang suka akhirnya gua modif dengan casing transparan warna biru dengan antenna yang lebih pendek. Ga lama kemudian batrenya gue ganti pake punya A25 punya kakak pacar gue (yang sekarang dah jadi bini gue), dengan sedikit modifikasi batre lithiumnya bisa membuat C25-ku hidup lebih lama. Gue jual C-25 ku karena gue pengen upgrade ke HP yang lebih bagus. Gue jual ke sebuah toko HP di Geger Kalong Girang Bandung seharga 150rb.

Siemens C-45 (2003)

Gue beli HP ini dari sebuah konter di BEC pertengahan tahun 2003 seharga 450rb, Personally gue nggak begitu suka ama HP ini karena keypadnya yang keras banget. Waktu itu gue ngerasa nggak puas dengan apa yang udah gue dapet karena gue pengenya beli Siemens C-55 yang waktu harganya masih 650rb. Akhirnya HP ini Hilang di depan kampus waktu gue turun dari Angkot Kalapa – Ledeng :-( .

Siemens S-25 (2004)

Lama banget gue drop gara-gara kehilangan HP C-45 gue, akhirnya gue putusin buat beli HP Siemens A-25. Gue tertarik karena layarnya udah ”berwarna” walau cuman Merah Kuning Hijau di langit yang Biru he..he.. Awal 2004 HP ini gue jual di Tasik, deket bioskop Parahyangan coz gue pengen banget beli Siemens C-55.

Siemens C-55 (2004 – 2005)

Gue beli C-55 dari BEC, kalo ga salah harganya masih 500rb-an. Ternyata nggak salah pilih, HP ini cakep banget, Kecil plus poliponiknya yang cukup merdu, walau terkesan ringkih. Gue pernah bulak balik ke service center Siemens buat ngebenerin ringtonenya yang ngga bunyi gara-gara kebanting, sampe akhirnya ganti mesin. Untung aja masih garansi, jadi No Problem lah... HP ini akhirnya gue kasih ke nyokap gue karena gue udah megang Nokia 8250 yang gue beli dari sepupu gue dari awal 2005.

Nokia 8250 (2005)

Untuk pertama kalinya gue berpaling dari Siemens. Gue mutusin beli Nokia 8250 karena terkenal bandel alis tahan banting. Gue beli dari sepupu gue seharga 400rb. Waktu itu gue udah mulai kerja di Jakarta. Lagian gue udah punya cita-cita buat ngasihin C-55-ku buat nyokap gue. Emang bener N8250 tuh bandel banget. Pernah HP ini kebanting sampe kelelep air waktu gue lagi wudlu, trus idup lagi setelah dikeringin pake hair dryer. Masa krisis duit menjelang sidang ujian memaksa gue buat ngelepas N8250-ku ke konter di BEC. Ternyata konter masih mau ngebeli HP-ku ini seharga 400rb...! Diwaktu yang sama C-55 yang ada di nyokap gue pun ikut dijual (cuman 350rb) untuk keperluan yang sama coz waktu gue kepepet, bokap gue lagi dirawat di RS.

Siemens ME-45 (2005 – 2006)

Setelah rada lama gue ga megang HP, gue akhirnya mutusin buat rujuk lagi ama Siemens. Kali ini yang gue incer Siemens ME-45 yang konon tahan cipratan air dan tahan banting. Emang betul juga sech walau sering mati mendadak gara-gara kebanting, setidaknya HP ini masih hidup sampe sekarang. Gue kasiin HP ini juga ke nyokap gue di pertengahan tahun 2006, biar gue nggak susah komunikasi ama keluarga. Gue juga mulai mikir-mikir buat berpaling ke CDMA yang tarifnya jauh lebih murah.

Samsung SCH A670 (2007)

Setahun sudah gue hidup tanpa HP, karena gue masih gamang buat mutusin tetap bertahan di jalur GSM ato pindah ke CDMA. Akhirnya gue putusin beli HP Samsung SCH A670 pada bulan Maret 2007 di PGC Cililitan seharga 650rb. Gue pertama kali ngelihat HP ini waktu ada pameran Esia paket untung di Cibubur Junction. HP ini merupakan HP CDMA pertama yang pernah gue pake. Gue udah lama mempertimbangkan buat beli HP CDMA karena tarifnya yang murah meriah. Sampe saat ini HP ini bisa memenuhi apa yang gue harepin dari sebuah HP; bodi calmshell yang slim, poliponik, layar 65.000 warna, kamera VGA, dll.

My Wishlist:

Sekarang gue lagi PDKT sama PDA Audiovox XV6600. Sementara ini gue lagi bulan madu dengan Samsung A670 yang disuntik Esia, biar ntar gue lebih yakin dengan kualitas jaringan CDMA. Sebelumya gue ngebet banget ama yang namanya Audiovox Thera, tapi karena blom ada kameranya gue jadi ogah…!

No comments: