Saturday, July 19, 2008

Dua hari Pelatihan SISFO KAMPUS



Berutung sekali aku dikasih kesempatan oleh Kantorku untuk mengikuti sebuah pelatihan software pengelolaan data akademik. Software itu bernama Sisfo Kampus yang dibuat oleh E. Setio Dewo. Sebenarnya udah satu tahun terakhir aku mengetahui keberadaan software ini, tapi kerena sikon pada saat itu belum memuungkinkan, maka baru sekaranglah aku baru bisa ikut training Sisfo kampus.

Hari I 15 Juli 2008
Aku berangkat dari Cibubur jam 6 pagi. langsung pake bis patas Senen. Nyampe Senen aku langsung masuk ke shelter busway. Setelah 30 menit menunggu dan berdesakan, akhirnya bis yang ditunggu dateng juga.

Aku nyampe mangga dua square jam 8.40, dan training dimulai jam 09.15. Sangat menyenangkan bagiku mengetahui kalo asa semacam sistem yang bisa menangani sejumlah alur kegiatan di sebuah preguruan tinggi. Hari ini aku belajar tentang Instalasi Sisfo kampus dan dasar-dasar Implementasinya dimulai dari proses Mastering data sampai proses Penerimaan Mahasiswa baru.

Training selesai jam 17.00. Aku buru-buru menuju ke halte WTC Mangga Dua, dan ternyata dugaanku bener... NGANTRIIIIIII banget. Aku ngantri sampae sejam di halte itu. Baru dapet Busway jam 18.00, dan luarrr biasa... nyampe cibubur jam 21.30...

Hari II 16 Juli 2008

Hari kedua aku mencoba berangkat lebih lambat dari kemaren. Aku langsung menuju Kampung Rambutan untuk mencoba naik Busway dari sana. Pukul 06.40 aku naik Bus dengan tiket Rp.2.000. Transit dan ngantri di Kp. Melayu dan langsung meluncur ke Mangga Dua. Nyampe sana Jam 09.04.

Training hari kedua lebih menekankan ke alur bisnis suatu perguruan tinggi. Mulai dari proses pembukaan dan penutupan Tahun akademik. Sampai mempelajari siklus Akademik mahasiswa. Pokoknya pucing... puciiing... Untungnya para tutornya pada baek, dan selalu memberi penjelasan yang memuaskan atas pertanyaan-pertanyaan yang aku ajukan.

Alhd, training bisa selesai lebih awal... 16.00. Seneng banget karena aku nggak perlu lagi antri seperti kemaren. Nyampe Cibubur jam 18.00.

Credits:
  1. Mr. Sugeng (Tutor)
  2. Ms. Sisca (Tutor)
  3. Mrs. Lina (Training Director)
  4. Mr. E. Setio Dewo (Founder of Sisfo Kampus)

No comments: