Sunday, December 27, 2009

Menjebol Proteksi Captcha "add friend" di Facebook

Bagi para pengguna Facebook yang baru bikin akun, atau punya akun baru pasti sangat jengkel ketika setiap kali kita ingin menambah teman di layar monitor muncul tampilan Captcha, yang merupakan dua kata yang dipilih secara acak yang harus dimasukan ke dalam kolom isian sebagai pengaman agar proses penambahan teman tidak dapat diotomatisasi oleh software. Namun secara otomatis prosedur ini akan menghilang seiring bertambahnya jumlah teman bersama (mutual friend) dalam jaringan pertemanan kita.

Ternyata... secara tidak sengaja saya menemukan cara praktis untuk menambahkan teman berapapun yang kita mau tanpa harus memasukan kata Captcha, dengan cara ini prosedur pengisian Captcha akan terlewati.

Caranya bagaimana...? Gampang sekali.... yaitu dengan cara mengakses akun facebook kita dari situs mobile. jadi kalu biasanya kita mengakses facebook melalui www.facebook.com, kali ini kita masuk ke akun facebook kita lewat alamat : m.facebook.com.

Faktanya siapapun yang kita add melalui situs facebook mobile, kita tak perlu lagi memasukan kata captcha tersebut. Contohnya Akun FB terbaru saya dalam satu hari bisa meng-add sebanyak lebih dari 100 orang tanpa harus mengisi captcha. Untuk pembuktian silakan anda coba sendiri yaaa... :-)

Selamat mencoba.

No comments: